Manfaat Olahraga Reguler Terbaik

Olahraga didefinisikan sebagai setiap gerakan yang membuat otot Anda bekerja dan mengharuskan tubuh Anda untuk membakar kalori.
Ada banyak jenis aktivitas fisik, termasuk berenang, berlari, jogging, berjalan dan menari, untuk beberapa nama.
Menjadi aktif telah terbukti memiliki banyak manfaat kesehatan, baik secara fisik maupun mental. Bahkan mungkin membantu Anda hidup lebih lama 
Berikut adalah 10 cara olahraga teratur bermanfaat bagi tubuh dan otak Anda.

1. Ini Dapat Membantu Dengan Penurunan Berat Badan
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa tidak aktif adalah faktor utama dalam penambahan berat badan dan obesitas.
Untuk memahami efek olahraga terhadap penurunan berat badan, penting untuk memahami hubungan antara olahraga dan pengeluaran energi.
Tubuh Anda menghabiskan energi dalam tiga cara: mencerna makanan, berolahraga dan mempertahankan fungsi tubuh seperti detak jantung dan pernapasan Anda.
Saat berdiet, pengurangan asupan kalori akan menurunkan tingkat metabolisme Anda, yang akan menunda penurunan berat badan. Sebaliknya, olahraga teratur terbukti meningkatkan laju metabolisme Anda, yang akan membakar lebih banyak kalori dan membantu Anda menurunkan berat badan.
Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa menggabungkan latihan aerobik dengan latihan resistensi dapat memaksimalkan penurunan lemak dan pemeliharaan massa otot, yang sangat penting untuk menjaga berat badan.

Baca juga: Tutorial Android

Comments